Bertandang ke Jerman, Anies Bahas Kemitraan Kota Sukses hingga Inovasi Digital

Rabu, 18 Mei 2022 - 10:27 WIB
loading...
Bertandang ke Jerman, Anies Bahas Kemitraan Kota Sukses hingga Inovasi Digital
Bertandang ke Jerman, Gubernur DKI Anies Baswedan membahas kemitraan kota sukses dan inovasi digital. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas kemitraan kota yang sukses hingga inovasi digital saat bertandang ke Berlin, Jerman. Hal ini terungkap dalam sebuah cuitan dari Petra Sigmund, Direktur Umum Asia dan Pasifik @GermanyDiplo.

”Senang menyambut Gubernur @DKIJakarta @aniesbaswedan di Kantor Luar Negeri Jerman! Kami membahas kemitraan kota yang sukses #Berlin/#Jakarta yang mempromosikan pembangunan perkotaan berkelanjutan (#Urban20) dengan fokus pada #inovasi digital,” cuit Petra Sigmund melalui akun Twitter-nya @GERonAsia dikutip, Rabu (18/5/2022).

Tak hanya itu, Anies juga menandatangani buku emas di Balai Kota Merah, Jerman. Hal itu masih dalam satu rangkaian Anies ke Jerman. Baca juga: Anies Bertemu Anissaa Rebana dan Muslimat Al Washliyah di London

“Jakarta telah menjadi kota kembar Berlin sejak tahun 1994. Sebagai bagian dari kunjungannya ke Eropa, Gubernur @DKIJakarta @aniesbaswedan, hari ini seorang tamu di Berlin dan menandatangani Buku Emas di Balai Kota Merah. Selamat datang! @FranziskaGiffey @SenWiEnBe,” cuit @RegBerlin.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berkunjung ke tiga negara diEropaselama delapan hari, yaitu Inggris, Jerman, dan Prancis. Dalam kunjungannya ke Benua Eropa, Anies memiliki tiga agenda. Baca juga: Tak Hanya MRT, Anies Sebut Potensi Kolaborasi Jakarta dengan Inggris Soal Iklim

Pertama menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi, termasuk pembiayaan pembangunan MRT. Kedua, memenuhi undangan dari komunitas sehubungan dengan mobilitas dan transportasi. Ketiga, memenuhi undangan dari negara kerja sama smart city.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patriam menyebut, Anies akan meninggalkan Ibu Kota pada Selasa (10/5/2022) malam. ”Rencananya nanti malam memang mau ada agenda ke Eropa ke beberapa negara,” kata Ariza.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1406 seconds (11.97#12.26)