Anies Bertemu Anissaa Rebana dan Muslimat Al Washliyah di London

Selasa, 17 Mei 2022 - 05:34 WIB
loading...
A A A
Selama di London, Anies Baswedan melakukan serangkaian pertemuan, antara lain dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan dan CEO Bloomberg Energi Finance (BloombergNEF), John Moore.

Pertemuan dengan Menteri Perdagangan Inggris, Jumat (13/5/2022), membahas pengembangan kerja sama dalam mencapai target emisi nol atau net zero emissionspada 2050.

Melalui akun Instagram@aniesbaswedan, pertemuan juga menjajakipotensi kerja sama membangun fase lanjutan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Kunjungan ini, menurut Anies, tindak lanjut kedatangan Menteri Perdangan Anne ke Jakarta Februari 2022 lalu.

Sedangkan pertemuan dengan CEO BloombergNEF, John Moore, Minggu (15/5/2022), mendiskusikan peran BloombergNEF membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide percepatan transisi bebas emisi di Jakarta. Saat ini, PT Transjakarta sudah melakukan penandatanganan MoU bersama BloombergNEF.

Anies juga menjelaskan problem penanganan iklim di Jakarta, yang semakin mengkhawatirkan. "Berdiskusi mengenai peluang dan tantangan perkotaan dalam penanganan krisis iklim di Jakarta," tutur Anies.

Anies juga diajak berkeliling menyaksikan kantor BloombergNEF, yang merupakan gedung perkantoran paling ramah di dunia.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0018 seconds (0.1#10.140)