Ucapkan Selamat Waisak dari Eropa, Ini Pesan Anies untuk Umat Buddha

Senin, 16 Mei 2022 - 12:42 WIB
loading...
Ucapkan Selamat Waisak dari Eropa, Ini Pesan Anies untuk Umat Buddha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berdialog dengan para biksu saat menghadiri peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 26 Mei Tahun 2021 lalu. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memberikan selamat kepada seluruh umat Buddha yang tengah memperingati Hari Raya Waisak 2567 BE yang jatuh pada Senin tanggal 16 Mei 2022.

Hal itu ia sampaikan di tengah kunjungan yang sedang Ia gencarkan di Eropa. ”Kepada seluruh umat Buddha, khususnya di Jakarta, selamat memperingati Hari Raya Waisak 2566 BE,” ujar Anies dikutip dalam akun Instagram @Aniesbaswedan, Senin (16/5/2022).

Dengan memperingatinya hari Waisak serta tumpah rumahnya masyarakat Buddha yang tengah melakukan ibadah di Vihara, Anies berharap, hal itu menjadi langkah menumbuhkan kebersamaan antar umat beragama.



”Semoga makin menumbuhkan perasaan kebersamaan, persatuan, kedamaian dan keteduhan pada semuanya,” kata Anies. Baca juga: Peringati Waisak, Umat Buddha Sembahyang di Vihara Lalitavistara Cilincing

Seperti diketahui Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berkunjung ke tiga negara di Eropa selama delapan hari, yaitu Inggris, Jerman, dan Prancis. Dalam kunjungannya ke Benua Eropa, Anies memiliki tiga agenda.



Pertama menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi, termasuk pembiayaan pembangunan MRT. Kedua, memenuhi undangan dari komunitas sehubungan dengan mobilitas dan transportasi. Ketiga, memenuhi undangan dari negara kerja sama smart city.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1788 seconds (11.252#12.26)