Pembunuhan Sadis Hijaber Cantik Dini Nurdiani! Polisi Akan Periksa Kejiwaan Tersangka

Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:21 WIB
loading...
Pembunuhan Sadis Hijaber Cantik Dini Nurdiani! Polisi Akan Periksa Kejiwaan Tersangka
Polisi bakal memeriksakan kejiwaan Neneng Umaya (24), pelaku pembunuhan sadis terhadap hijaber cantik Dini Nurdiani (26). Aksi sadis pelaku dinilai tidak wajar. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Polisi bakal memeriksakan kejiwaan Neneng Umaya (24), pelaku pembunuhan sadis terhadap hijaber cantik Dini Nurdiani (26). Aksi sadis pelaku dinilai tidak wajar.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pihaknya bakal melakukan tes kesehatan dan psikologis guna memastikan apakah pelaku memiliki gangguan kejiwaan atau tidak.



Polisi ingin mengetahui apakah pelaku dalam melakukan perbuatannya sadar atau tidak. "Nanti kita akan mengecek kejiwaan tersangka," ujar Kompol Ardhie kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Polisi menangkap tersangka pada Jumat 13 Mei 2022, atau tak lama setelah aksi sadisnya membunuh korban. Kepada polisi, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa korban karena terbakar api cemburu lantaran suaminya memiliki kekasih gelap.

Aksi tersangka tergolong sadis dan melakukan pembunuhan seorang diri. Sebelum bertemu korban, pelaku sudah mempersiapkan sejumlah alat yang akan digunakan membunuh korban.

Baca juga: Pembunuhan Hijaber Cantik Dini Nurdiani Ternyata Bermotif Layangan Putus

"Tersangka melakukan (pembunuhan) sendiri, tanpa dibantu orang lain. Dia ini sudah menyiapkan linggis, pisau dapur, dan pisau penggunting rumput (untuk menghabisi korban)," tuturnya.

Setelah bertemu korban, tersangka lalu mengeluarkan linggis dari tas yang dibawanya dan memukul bagian kepala belakang korban hingga terjatuh. Tersangka kemudian menusukkan beberapa kali linggis itu ke bagian tubuh korban.

"Namun NU melihat korban masih bernapas. Lalu ditusuk menggunakan gunting rumput," jelas Kompol Ardhie.

Setelah memastikan korban tewas, jasad Dini ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian, kawasan Perumahan Grand Citra Cibubur, Jatisampurna, Bekasi. Sedangkan bukti yang dipakai pelaku untuk membunuh korban dibuang di semak-semak sekitar lokasi.

"Tersangka sempat ganti baju (yang telah disiapkan sebelumnya), karena pakaian dia penuh dengan darah korban," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)