Pakai Jaket Polisi Menuju Puncak Bogor, Mahasiswa Diamankan

Kamis, 12 Mei 2022 - 21:46 WIB
loading...
Pakai Jaket Polisi Menuju Puncak Bogor, Mahasiswa Diamankan
Polisi mengamankan pengendara motor berinisial H yang memakai atribut polisi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Polisi mengamankan pengendara motor berinisial H yang memakai atribut polisi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor . Mahasiswa salah satu universitas di Bogor ini masih dimintai keterangan di Polres Bogor.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pengendara motor itu melintas menuju Puncak Bogor memakai jaket bertuliskan polisi. "Diberhentikan, dipanggil oleh petugas kami. Eh kamu anggota mana, karena nggak kenal, mencurigakan, ngakunya anggota Polresta Bogor Kota," ujar Dicky, Kamis (12/5/2022).
Baca juga: Mobil Ambulans Ditilang Polisi di Jalur Puncak Bogor, Faktanya Bikin Geleng Kepala

Ketika ditanya Kartu Tanda Anggota (KTA), pria tersebut sempat berkelit tidak membawa. Karena mencurigakan, polisi membawa mahasiswa itu ke Pos Polisi Simpang Gadog untuk dimintai keterangan. "Kami bawa ke pos akhirnya mengaku bukan anggota," katanya.

Motif sementara terkait penggunaan atribut polisi untuk pengawalan ambulans. "Kami lihat belum ada mengarah ke sana (penilangan) cuma lebih mengaku-ngaku polisi untuk melakukan pengawalan. Untuk pengawalan sering kami lihat dia cukup aktif di grup-grup relawan, relawan ambulans gitu. Cuma kesalahannya tadi menggunakan atribut polisi, kemudian kita meminta data mengakunya kepada kita petugas polisi," ungkapnya. Saat ini, H masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Bogor.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)