Polisi Prediksi 6-8 Mei 2022 Kawasan Puncak kian Padat Kendaraan

Kamis, 05 Mei 2022 - 02:00 WIB
loading...
Polisi Prediksi 6-8 Mei 2022 Kawasan Puncak kian Padat Kendaraan
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor memprediksi puncak kepadatan di Jalur Puncak , Bogor terjadi pada 6-8 Mei 2022 mendatang. Karena, pada tanggal tersebut akan diberlakukan sistem one way di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Apabila melihat agenda, sekitar tanggal 6-8 (puncak kepadatan di Jalur Puncak). Karena tanggal 6-8, jalur Tol Japek akan diberlakukan satu arah menuju Jakarta," ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Rabu (4/5/2022) malam.

Dengan adanya one way itu, kendaraan yang akan menuju Cianjur, Bandung, dan sekitarnya melintasi Jalur Puncak. Kondisi tersebut akan menumpuk dengan arus kendaraan yang ingin berwisata.

"Itu berpotensi gabungan dengan masyarakat yang akan ke Puncak untuk berwisata," ujarnya.Baca: 10 Jam One Way Arah Jakarta, Jalur Puncak Kembali Normal Dua Arah

Adapun antisipasi terjadinya kepadatan polisi akan memberlakukan sistem one way. Di sisi lain, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk memastikan kesehatan dan kendaraan dalam kondisi prima serta mematuhi arahan petugas di sepanjang Jalur Puncak. "Ini semata-mata untuk kenyamanan, keselamatan, dan kesehatan kita semuanya," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)