Ingat, Besok Polisi Akan Berlakukan One Way Arah Puncak Mulai Jam 6 Pagi

Rabu, 04 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
Ingat, Besok Polisi Akan Berlakukan One Way Arah Puncak Mulai Jam 6 Pagi
Kemacetan terjadi di jalur Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Rabu (4/5/2022). Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Polisi berencana memberlakukan one way menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, lebih awal pada Kamis 5 Mei 2022. Sistem satu arah ke arah Puncak itu akan dimulai pukul 06.00 WIB.

"Melihat situasi dan kondisi hari ini rencananya besok kami akan berlakukan oneway dari jam 6 pagi untuk yang mengarah ke Puncak," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Rabu (4/5/2022).

Sedangkan, one way dari arah Jakarta menuju Puncak masih situasional. "One way ke Jakarta-nya secara situasional akan kami berlakukan sesuai dengan kondisi jalur Puncak besok," sambung Iman.

Berdasarkan pantauan, arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak masih didomimasi oleh wisatawan. Hal itu dilihat dari tingkat keterisian beberapa hotel di kawasan tersebut sudah mencapai 100 persen.



"Berwisata dan mengarah ke Cianjur. Kalau dari pemantauan di lapangan itu sebagian besar pengendara mengarah ke tempat wisata dan villa maupun hotel. Pantauan kami terhadap keterisian kamar hotel sudah mencapai 100 persen," jelasnya.

Selain ini, volume kendaraan pun hari ini mengalami peningkatan sekitar 40 persen dibandingkan kemarin. Di mana tercatat 40 ribu roda empat dan 50 ribu kendaraan roda dua yang melintas di Jalur Puncak.

"Hari ini terjadi peningkatan 40 persen kendaraan dibandingkan hari kemarin," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)