Warga Kampung Susun Akuarium Semringah Lebaran Tahun Ini Punya Rumah

Senin, 02 Mei 2022 - 12:23 WIB
loading...
Warga Kampung Susun Akuarium Semringah Lebaran Tahun Ini Punya Rumah
Suasana warga kampung susun Akuarium Penjaringan Jakarta Utara melaksanakan halal bihalal usai Meraka melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022).Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Warga Kampung Akuarium , Penjaringan, Jakarta Utara, semringah karena pada tahun ini dapat merayakan Idul Fitri tak lagi di shelter. Saat ini Kampung Susun Akuarium di Jalan Pasar Ikan, RW 04, Penjaringan, Jakarta Utara, telah berdiri megah dan dapat dihuni oleh warga setempat.

MPI yang melihat suasana Lebaran di Kampung Akuarium bertemu dengan sejumlah warga yang baru tiba usai melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (2/5/2022) pagi.
Ketua RT 12/04, Topas Djuanda (34) mengaku bersyukur pada Lebaran tahun ini mereka sudah bisa berlebaran dengan memiliki rumah yang layak.

"Ini perdana kita hari raya memiliki rumah. Berbeda dengan 6 tahun lalu perayaan Idul Fitri di puing dan shelter," kata Topas.
Dia mengungkapkan, warga tidak melaksanakan salat Id di Kampung Akuarium karena seluruhnya diundang untuk melaksanakan salat Id di JIS. "Kami seluruh warga berangkat ke JIS, dan berkumpul kembali ke Kampung Susun Akuarium untuk melakukan halal bihalal. Kita muter ke seluruh warga," ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk tahun ini Pemprov DKI telah membangun dua blok yakni Blok B dan Blok D. Dengan total yang sudah terbangun 107 unit hunian dan telah ditempati 103 KK.

"Semoga di Agustus nanti sudah selesai tiga blok, dan semua warga di luar sana bisa kembali bersama warga Kampung Susun Akuarium. Sekitar 25 KK mudik setelah dua tahun pandemi," katanya.

Dia menuturkan, pada 17 Agustus 2022 direncanakan akan dilaksanakan soft launching untuk 5 blok Kampung Susun Akuarium yang sudah terbangun. Baca: Anies Baswedan: JIS Kemenangan untuk Warga Jakarta

Sementara itu, Edward Gunawan (70) salah satu warga yang sudah menempati Kampung Akuarium sejak tahun 1989 mengaku dirinya merasa bangga bisa melaksanakan salat d di JIS."Banyak orang, tapi nyaman sih meski di luar. JIS ini merupakan stadion termegah, bangga di sana. Semoga bisa digunakan dengan baik," kata Edward.

"Terima kasih untuk Bapak Anies Baswedan. Ini jauh lebih nyaman dibandingkan sebelumnya agak kumuh. Semoga bangunan ini bisa segera diselesaikan kampung susunnya," tambah Edward.

Sementara itu, Sulastri (55) warga lainnya menyebutkan dirinya sudah tinggal di kampung Akuarium selama 33 tahun."Senang berlebaran di Kampung Akuarium. Tempatnya lebih rapi dan bagus Alhamdulillah. Semoga maju terus (Anies Baswedan) menjadi Presiden," ungkap Sulastri.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1942 seconds (11.97#12.26)