Anies Ajak Warga Manfaatkan Momen Lebaran sebagai Ikhtiar Memperkuat Persatuan

Senin, 02 Mei 2022 - 08:29 WIB
loading...
Anies Ajak Warga Manfaatkan Momen Lebaran sebagai Ikhtiar Memperkuat Persatuan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan kepada warganya untuk memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi berkumpul bersama keluarga. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan kepada warganya untuk memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi berkumpul bersama keluarga.

"Setelah Salat Id, kita akan pulang ke rumah masing-masing, kita akan kumpul bersama keluarga dan kita akan bersama di depan meja di hamparan karpet menikmati jamuan Lebaran di rumah nanti," ujar Anies dalam sambutannya menjelang Salat Id 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022).

Anies juga mengajak warganya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Ia menganalogikan memperkuat persatuan ibarat seperti jamuan makanan saat suasana Lebaran.

"Jamuan Lebaran adalah hasil persenyawaan dari berbagai macam bahan dan bumbu. Semua yang berbeda di ramu menjadi kelezatan yang dinikmati. Demikian pula Jakarta demikian pula Indonesia kita, terdiri dari berbagai unsur yang bersenyawa yang harus kita syukuri dengan cara mengikhtiarkan persatuan karena persatuan tidak datang sendirinya. Persatuan harus terus menerus kita usahakan," tuturnya.

Untuk itu dalam kesempatan Idul Fitri 1443 Hijriah ini, Anies menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga DKI Jakarta khususnya. Dirinya juga berharap dalam momentum silaturahmi Lebaran kali ini dapat menjadi ikhtiar bersama dalam membangun persatuan umat dan bangsa.

"Selamat berkumpul, selamat menikmati hidangan bersama orang tua tercinta, bersama keluarga tercinta, selamat bersilaturahmi selamat saling memafkan. Semoga semangat kita terjaga untuk meningkatkan iman dan taqwa, mensyukuri perbedaan mengikhtiarkan persatuan yang dilakukan terus menerus."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Minal aidzin wal faizin, taqoballau wa minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)