Gara-gara Petasan Malam Takbiran, Rumah di Tanjung Priok Hangus Terbakar

Minggu, 01 Mei 2022 - 21:54 WIB
loading...
Gara-gara Petasan Malam Takbiran, Rumah di Tanjung Priok Hangus Terbakar
Sebuah rumah hangus terbakar di Jalan Warakas 3 Gang 3 RT 07 RW 04 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (1/5/2022) malam. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebuah rumah hangus terbakar di Jalan Warakas 3 Gang 3 RT 07 RW 04 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (1/5/2022) malam.Penyebabnya adalah petasan meledak dalam rumah.

Salah satu penghuni rumah Wulan (47) mengatakan kejadian ini terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu suaminya yang terbaring sakit dirumah mencium ada bau asap didalam kamar.

”Suami saya lagi istirahat didalam kamar karena sakit jantung, tiba-tiba dia teriak-teriak. Saya kaget pas keluar sudah ada api di atas dan di bawah,” kata Wulan saat ditemui wartawan dilokasi kejadian, Minggu (1/5/2022).

Dijelaskan Wulan, saat melihat api diatas rumah dirinya juga mendengar ledakan besar seperti petasan di dalam atau diatap rumahnya.

”Saya denger itu (ledakan) saya kirain karena mau lebaran kakak saya masak atau kucing. Tahunya api besar diatas kamar depan. langsung saya keluar terus minta tolong,” tuturnya.



”Tapi belum melihat api sudah di atas aja terus saya ingat mertua sama anak saya masih didalam. Saya langsung nyelamatin mertua saya sama anak saya dan api cepat membesar,” sambungnya.

Adapun awal mula dari kebakaran ini, Wulan menduga berasal dari petasan yang terbang dan jatuh kerumahnya hingga membuat rumahnya hanggus terbakar.

”Ya kalau saya rasa itu petasan karena kalau di kamar kakak saya itu tidak ada lampu dan tidak pernah colok apa apa. Karena petasan dari atasan sudah ada api lalu jatuh langsung ke spring bed,” ucapnya.

Adapun dalam kejadian ini, Wulan menyebutkan seluruh penghuni rumah atau keluarga berhasil selamat namun, barang berharga hingga perlengkapan untuk lebaran besok habis dimakan api.

”Kalau keluarga Alhamdulillah selamat semua. Tapi barang seperti TV, Kulkas, HP sama surat berharga termasuk uang sama perlengkapan buat lebaran besok habis,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)