Pastikan Lebaran Aman, Kapolda Metro Minta Anggota Patroli Masuk ke Gang-gang Warga

Minggu, 01 Mei 2022 - 13:06 WIB
loading...
Pastikan Lebaran Aman, Kapolda Metro Minta Anggota Patroli Masuk ke Gang-gang Warga
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengajak anggotanya berpatroli masuk ke gang-gang rumah warga untuk mengecek dan memastikan rumah yang ditinggal mudik aman.

Hal itu diungkapkan Fadil saat memimpin apel patroli gabungan serentak di Polda Metro Jaya, Sabtu (30/4/2022) malam. "Satu pesan saya, sekali lagi Anda masuk ke gang-gang, masuk ke kampung-kampung, masuk ke lorong-lorong. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, kita ada di tengah-tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," kata Fadil didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.
Baca juga: Kapolda Metro Blusukan ke Cengkareng, Ingin Jakarta Aman saat Lebaran

Jenderal bintang dua itu mengimbau personel melakukan patroli secara humanis. Selain polisi, unsur TNI dan Satpol PP juga turut serta melaksanakan patroli gabungan serentak. “Kepada seluruh personel yang melaksanakan patroli agar melakukan patroli dengan penuh rasa simpatik," ujarnya.

Dia meminta anggota patroli agar berkomunikasi dengan masyarakat selama pelaksanaan kegiatan. Menurutnya, polisi juga perlu bersinergi dengan tim pengamanan dari unsur sipil.

"Datangi masyarakat, berbicara dengan masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat. Khususnya masyarakat yang melakukan pengamanan di wilayah lingkungan masing-masing, seperti satpam, hansip, karang taruna, remaja masjid atau organisasi kemasyarakatan yang secara suka rela melakukan pengamanan," ujarnya.

Patroli malam ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang meninggalkan rumahnya untuk mudik. "Tujuan dari patroli ini di samping mewujudkan rasa aman kepada masyarakat yang meninggalkan Ibu Kota, kita juga ingin terus menjaga Ibu Kota. Karena alhamdulillah selama masa puasa, tidak ada kejadian menonjol," kata mantan Kapolda Jawa Timur itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)