Imbau Pemudik Hati-hati di Jalan, Kapolda Metro Jaya: Keselamatan Hal yang Utama

Kamis, 28 April 2022 - 23:22 WIB
loading...
Imbau Pemudik Hati-hati di Jalan, Kapolda Metro Jaya: Keselamatan Hal yang Utama
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau dan mengecek pengamanan mudik di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (28/4/2022). Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melaksanakan mudik Lebaran tahun ini. Keselamatan menjadi hal yang utama karena keluarga dan sanak saudara menanti di kampung halaman.

"Lebaran tahun ini, saudara-saudara saya yang melaksanakan mudik hati-hati di jalan ingat keluarga kita menanti kedatangannya di kampung halaman masing-masing. Salam dari kami. Semoga selamat sampai ke tujuan," kata Fadil melalui Instagram @kapoldametrojaya saat meninjau dan mengecek pengamanan mudik di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (28/4/2022).
Baca juga: Mudik Lebaran 2022, Kapolda Metro: Belum Ada Gangguan Berarti

Menurut dia, belum ada kecelakaan yang terjadi selama musim Mudik Lebaran 2022 di jalur tol lintas Jakarta-Cikampek yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Situasi Kamseltibcar pelaksanaan Operasi Mudik Jaya dan Ketupat Jaya di PMJ, belum ada kecelakaan,” katanya.

Adapun gangguan seperti bus mogok dapat ditangani dengan baik. “Tadi pagi ada bus mogok, tapi karena terlatih langsung diderek sehingga bisa diatasi dengan cepat,” ungkapnya.

Fadil menuturkan jumlah warga Jakarta dan sekitarnya yang telah mudik ke kampung halaman lebih dari separuh yang telah diprediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sejak H-7 Hari Raya Idul Fitri pihaknya telah mencatat sebanyak 900.000 kendaraan meninggalkan Jakarta. Jika satu mobil bermuatan empat orang maka jumlahnya sebanyak 3,6 juta orang sudah meninggalkan Jakarta.

“Menurut statistik survei Kemenhub, orang yang akan meninggalkan Jakarta dengan menggunakan kendaraan roda empat sekitar 7 juta. Artinya sudah ada separuh lebih masyarakat yang meninggalkan Jakarta,” kata jenderal bintang dua itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)