Rumah Ditinggal Mudik, Cek Lagi Listrik dan Kompor demi Hindari Kebakaran

Rabu, 27 April 2022 - 20:12 WIB
loading...
Rumah Ditinggal Mudik, Cek Lagi Listrik dan Kompor demi Hindari Kebakaran
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemudik harus mengecek lagi listrik dan kompor gas di rumah sebelum melakukan perjalanan mudik . Pemeriksaan ulang ini demi menghindari kebakaran .

"Untuk mudik ini, seluruh warga Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok di wilayah Polda Metro Jaya apabila akan melakukan mudik pastikan rumah ditinggal dalam keadaan aman. Cek kembali listrik yang perlu dinyalakan atau tidak serta kompor gas untuk menghindari kebakaran," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (27/4/2022).
Baca juga: Ini 10 Tips Mudik Aman dan Sehat dari Polri

Selain membagikan tips mudik, dia juga mengimbau kendaraan yang ditinggal mudik bisa dititipkan ke Polres atau Polsek terdekat dari tempat tinggal. "Datang saja. Nanti Babinkamtibnas yang membantu. Penitipan mulai sekarang sampai mereka kembali. Polisi kan operasi ketupat sampai 9 Mei," katanya.

Tidak ada biaya tambahan pada penitipan kendaraan masyarakat selama mudik Lebaran. Zulpan juga berpesan pemudik menitipkan rumah yang kosong kepada warga sekitar atau tetangga. Tim patroli dari kepolisian juga akan memantau situasi rumah yang ditinggal oleh pemiliknya selama mudik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)