Jelang Lebaran, Anies: Ketersediaan Pangan Jakarta Cukup

Rabu, 27 April 2022 - 19:32 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Anies:...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau ketersediaan stok pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (27/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan ketersediaan pangan untuk masyarakat Jakarta selama Lebaran 2022 ini sangat mencukupi. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau ketersediaan stok pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (27/4/2022).

Anies didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan DKI Jakarta meninjau ketersediaan stok pangan bagi warga Ibu Kota. Anies mengatakan, ketersediaan komoditas pangan di Jakarta tercukupi menjelang Lebaran, bahkan ada yang mengalami penurunan harga.

"Ada penurunan harga juga untuk beberapa komoditas. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi pangan di Jakarta aman 5 hari menjelang Hari Raya Idulfitri,” kata Anies pada Rabu (27/4/2022).

Adapun komoditas pangan dengan harga stabil meliputi beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam, cabe keriting, cabe rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir dan minyak goreng. Baca: Anies Berharap Momen Pulang Kampung Tak Diiringi Lonjakan Kasus Covid-19

Sedangkan yang mengalami penurunan harga adalah cabe merah keriting (12,96%), cabe merah TW (1,03%), cabe rawit merah (27,77%) dan bawang merah (0,90%). Selain itu, harga terpantau stabil untuk komoditas beras, daging sapi, telur ayam, gula pasir dan LPG 3 kg.
(hab)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)