Anies Berharap Momen Pulang Kampung Tak Diiringi Lonjakan Kasus Covid-19

Rabu, 27 April 2022 - 12:51 WIB
loading...
Anies Berharap Momen Pulang Kampung Tak Diiringi Lonjakan Kasus Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas mudik gratis yang digelar Pemprov DKI.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan kembalinya pemudik dari kampung halaman tidak diiringi lonjakan kasus Covid-19. Hal ini diungkapkan Anies usai melepas mudik gratis yang diikuti 11.680 pemudik dengan tujuan 17 kota atau kabupaten.

"Alhamdulillah hari ini warga kawasan perkotaan yang banyak merupakan migran dari berbagai daerah sekarang bisa merasakan kembali pulang kampung untuk berlebaran di kampung halamannya," kata Anies dalam sambutannya di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022)

"Insya Allah pandeminya makin terkendali ke depan dan kita berharap tahun ini kepulangan dari mudik tidak diiringi dengan lonjakan kasus Covid-19. Makin hari makin terkendali itu harapan kita," imbuhnya.

Anies menuturkan, mudik Lebaran tahun ini merupakan kompensasi akibat 2 tahun tidak mudik karena lonjakan kasus Covid-19. Oleh karenanya, dia berharap agar mudik tahun ini dapat terselenggara dengan aman dan nyaman.

"Suasana mudik ini Alhamdulillah jadwal 1 Syawalnya itu diiringi dengan cuti bersama yang cukup panjang. Mulai hari Jumat besok sampai dengan Jumat depan sehingga masyarakat memiliki ruang yang cukup untuk mengkompensasi dua tahun tanpa mudik yang dialami kita bersama-sama. Jadi kita bersyukur sekali bahwa warga Jakarta tahun ini bisa kembali ke kampung bersilaturahmi mendatangi keluarga, orang tua dan merajut erat tali persaudaraan sekampung. Kami di Pemprov DKI Jakarta menginginkan agar kepulangan warga untuk mudik berlebaran bisa terlaksana dengan aman nyaman," ujarnya.

Anies menekankan kepada para pemudik agar senantiasa menjaga kesehatan selama perjalanan hingga kembali ke Ibu Kota. Baca: Momen Mudik Gratis Pemprov DKI, Peserta Kenakan Baju Anies Presiden Indonesia

"Jadi kami ingin bapak ibu sekalian bisa pulang berangkat sehat sampai tujuan sehat selama dikampung juga sehat dan nanti kami tunggu lagi anda kembali ke Jakarta sesudah musim lebaran ini. Kita mentargetkan bukan sekedar pada jumlahnya, tapi kualitasnya," tuturnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia tepat pukul 09.15 WIB bus pertama dengan tujuan Malang resmi dilepas langsung oleh Anies. Sebelum dilepas, Anies menyapa para penumpang satu per satu di dalam bus.

Sebagai informasi, sejak pukul 07.00 WIB penumpang mulai berdatangan dengan membawa tas ransel, koper bahkan tentengan kardus. Terlihat antrean penumpang mudik gratis pada bagian registrasi ulang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)