Warga dan Petugas Damkar Bahu-membahu Padamkan Api di Dekat Pasar Gembrong

Minggu, 24 April 2022 - 23:32 WIB
loading...
Warga dan Petugas Damkar Bahu-membahu Padamkan Api di Dekat Pasar Gembrong
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur.Foto/Tangkapan Layar/IG @damkarjakartatimur
A A A
JAKARTA - Puluhan personel pedamam kebakaran dan warga bahu-membahu memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Basuki Rahmat No 8 RW 010, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara atau dekat Pasar Gembrong. Saat ini api masih berupaya dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapatkan laporan warga sekitar pukul 21.06 WIB.

"Objek yang terbakar rumah tinggal dengan jenis bangunan rendah," ungkap Gatot dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022) malam. Baca: Rumah di Pasar Gembrong Jaktim Terbakar, 70 Personel Pemadam Dikerahkan

Pihaknya kemudian mengerahkan sebanyak 14 unit mobil damkar yang diisi 70 personel ke lokasi kejadian. Adapun penyebab kebakaran, saat ini masih belum dapat dipastikan. Sebab, api saat ini masih dalam proses pemadaman.

Tampak warga di sekitar juga membantu memadamkan api dan mengevakuasi barang dagangannya. "Situasi masih merah," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)