Anies: Alhamdulillah Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Berjalan Baik karena Kolaborasi

Minggu, 24 April 2022 - 02:20 WIB
loading...
Anies: Alhamdulillah Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Berjalan Baik karena Kolaborasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak acara Pekan Imunisasi Dunia 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2022). Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak acara Pekan Imunisasi Dunia 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2022). Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan bahwa kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dan imunisasi berkat kolaborasi bersama dengan stakeholder yang ada di Jakarta.

“Alhamdulillah vaksinasi di Jakarta untuk Covid-19 itu berjalan dengan baik karena kolaborasi, dikerjakan sebagai sebuah gerakan vaksinasi yang melibatkan begitu banyak unsur masyarakat," kata Anies.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bahan baku vaksin. Sedangkan para kolaborator membantu menyalurkannya kepada masyarakat. "Eksekusinya dilakukan oleh banyak pihak mulai Polda, Kodam, Binda, Kejaksaan, sampai unsur masyarakat dari mulai organisasi alumni, Kadin, Apindo, dan begitu banyak yang tidak bisa disebut satu per satu, hari ini kita sampaikan apresiasi pada mereka semua," tuturnya.





Mengenai pekan imunisasi dunia, dia berharap semangat tenaga kesehatan, masyarakat, dan jajaran pemerintah daerah maupun mitra pembangunan dapat semakin ditingkatkan untuk menjalankan program imunisasi demi tercapainya tujuan keluarga yang sehat dan berkualitas. Anies juga mengingatkan para orang tua agar melengkapi imunisasi rutin bagi anak masing-masing.

Tujuannya, agar anak-anak terlindungi dari Kejadian Luar Biasa (KLB) ataupun wabah Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) seperti polio, campak, dan difteri yang penularannya sangat cepat. "Alhamdulillah sejak 2020 semasa Covid-19 cakupan vaksinasi rutin di Jakarta, warga antusias lakukan vaksinasinya dengan baik. Ada tercapai sekitar 98 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.

Dia juga melaporkan capaian vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. "Total saat ini booster di DKI ada sekitar 3,4 juta, jadi tentu itu masih jauh dari yang kita harapkan dari sasaran 8 juta. Kita lakukan ini bukan hanya di sini, tapi di semua tempat ibadah, tempat umum, termasuk terminal, dan fasilitas-fasilitas kesehatan yang kita siapkan," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)