Revitalisasi Kalimalang Tahap 1 Selesai, Kang Emil Tekankan Kembangkan Fungsi Sosial

Rabu, 20 April 2022 - 18:31 WIB
loading...
Revitalisasi Kalimalang Tahap 1 Selesai, Kang Emil Tekankan Kembangkan Fungsi Sosial
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melihat revitalisasi Kalimalang tahap pertama di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Kota Bekasi.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan revitalisasi Kalimalang tahap pertama di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Kota Bekasi telah selesai. Penataan tersebut diharapkannya langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, aliran sungai sejatinya tidak semata-mata hanya untuk mengalirkan air. Apabila aliran sungai melewati peradaban warga maka, fungsinya dapat ditambahkan menjadi fungsi sosial.

Fungsi sosial yang dimaksud, lanjut dia, misalnya tempat tersebut dapat menjadi tempat-tempat istirahat bagi masyarakat. Contoh lainnya, di bulan puasa ini, dapat dijadikan tempat menghabiskan waktu untuk menunggu waktu berbuka puasa.

"Karena ciri kota bahagia adalah orang banyak keluar menikmati ruang kota tanpa rasa takut dan merasa nyaman," tutur dia.
Kang Emil memastikan bahwa revitalisasi Kalimalang tak akan berhenti di sana. Pasalnya, dia sudah mencanangkan pembangunan jembatan untuk memberikan akses penyebrangan terhadap pendatang.

"Dulu Kalimalang cuman terdengar lewat saja, sekarang bisa dinikmati mungkin nanti matahari sudah teduh di sore hari sampai malam. Akhir tahun kita coba bangun jembatan supaya kita mau nyebrang ke sisi selatan enggak usah naik mobil," ucap kang Emil, Rabu (20/4/2022).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)