Puslabfor Periksa Sisa Abu dan Instalasi Listrik Basemen Apartemen Bassura yang Terbakar

Kamis, 14 April 2022 - 22:03 WIB
loading...
Puslabfor Periksa Sisa Abu dan Instalasi Listrik Basemen Apartemen Bassura yang Terbakar
Puslabfor Polri melakukan olah TKP kasus kebakaran basemen Apartemen Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Puslabfor Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kebakaran basemen Apartemen Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022). Untuk investigasi uji laboratorium lebih lanjut, Puslabfor mengamankan barang bukti berupa sisa abu kebakaran dan sejumlah instalasi listrik.

"Barang bukti seperti biasa abu arang terus instalasi listrik. Untuk kita lakukan pemeriksaan di laboratorium," kata Dantim Olah TKP Puslabfor Polri Kompol Karya di Apartemen Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022).
Baca juga: Kebakaran Basement Apartement Bassura Tower Hanguskan 10 Mobil dan 20 Motor

Hasil uji laboratorium Puslabfor diharapkan dapat membantu penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur guna mengungkap asal muasal penyebab kasus kebakaran di basemen Apartemen Bassura.

Hasil penelusuran sementara berdasarkan laporan kejadian yang diterima Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat kejadian kebakaran dipicu satu sepeda motor yang terbakar.

Namun, untuk sementara Kompol Karya belum bisa memastikan penyebab kebakaran basemen Apartemen Bassura yang mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp2 miliar. Kerugian tersebut meliputi hangusnya 41 sepeda motor dan 20 mobil pada Minggu (10/4/2022).

"Kita belum berani menyimpulkan sebelum kita melakukan pemeriksaan secara lengkap. Lama waktu proses laboratorium relatif. Kita lihat tingkat kesulitan dan barang bukti dibawa," ujar Karya.
Baca juga: Satu Motor Terbakar di Basemen Apartemen Bassura Jaktim

Ada kemungkinan Puslabfor bolak-balik ke Apartemen Bassura untuk memastikan investigasi supaya mendapatkan keterangan yang lebih lengkap. "Kami lihat nih tingkat kesulitan dan bukti yang kami bawa. Nanti kalau ada yang perlu didalami kembali, kami tidak menutup kemungkinan kembali lagi ke TKP," katanya.

Berdasarkan pantauan di depan basemen Apartemen Bassura yang terbakar, hingga hari ini masih terpasang garis polisi. Basemen apartemen belum dapat digunakan penghuni apartemen guna memarkirkan kendaraannya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)