Wagub DKI: Pembangunan Sirkuit Formula E Selalu Diawasi Tim FEO

Rabu, 13 April 2022 - 08:49 WIB
loading...
Wagub DKI: Pembangunan Sirkuit Formula E Selalu Diawasi Tim FEO
Pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara selalu dalam pengawasan Formula E Operation (FEO).Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara selalu dalam pengawasan Formula E Operation (FEO). FEO selalu melakukan pengecekan dan uji coba kualitas hampir setiap hari.

"Kan dari mereka (FEO) perwakilannya ada di sana juga. Jadi, ada yang mengawasi dari mereka," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/4/2022).

VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei mengungkapkan, sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara telah tersambung dan rampung pengaspalan sejak Minggu, 10 April 2022 lalu. Baca: Sirkuit Formula E Rampung Pengaspalan, Panitia: Tinggal Finishing dan Pemasangan Tribun

Saat ini panitia sedang tahap pembangunan pagar di sisi lintasan hingga tribun penonton. "Lintasan sudah jadi, terus sekarang lagi bangun kelengkapan yang kanan kiri pagar terus tribun jembatan," kata Iman saat dihubungi.

Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E 2022. Rencananya,Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)