Amankan 80 Pendemo 11 April di Monas, Kapolda: Malam Ini Kami Pulangkan

Senin, 11 April 2022 - 22:18 WIB
loading...
Amankan 80 Pendemo 11 April di Monas, Kapolda: Malam Ini Kami Pulangkan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut ada 80 orang yang diamankan terkait demo 11 April di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Namun, dia memastikan, seluruhnya akan dipulangkan pada malam ini.

"Ada 80 orang di Monas. Malam ini kami pulangkan," kata Fadil saat konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senin (11/4/2022) malam.

Fadil mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah menjalankan aksi demo dengan damai. Menurut dia, kericuhan diakibatkan oleh massa non mahasiswa yang melakukan tindakan provokatif.

"Pada saat terjadi, perlawanan oleh kelompok massaa non mahasiswa saya bersama Pangdam Jaya dan pasukan PMJ (Polda Metro Jaya) turun langsung memulihkan situasi. Kami mengucapkan makasi kepada adik-adik elemen mahasiswa dari BEM SI, yang tadi melaksanakan unjuk rasa penuh kedamaian dan sangat tertib," terangnya.



Fadil juga memastikan telah mengidentifikasi para pelaku pengeroyok pegiat media sosial Ade Armando dalam aksi demo 11 April ini. Secara perorangan maupun dari massa aksi.

"Kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orangnya," ujar Fadil.

Dia pun menyayangkan ada segelintir orang yang berupaya memprovokasi massa. Alih-alih menyuarakan aspirasi, namun malah kerusuhan yang ingin dicapai.

"Kami sangat menyayangkan ada sekelompok yang memancing di air keruh, bukan menyampaikan pendapat tapi membuat kerusuhan," ungkapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)