Ngabuburit Asyik dan Irit, 3 Taman di Jagakarsa Ini Bisa Jadi Pilihan

Minggu, 03 April 2022 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Taman Lenteng Agung Berwarna terletak di Jalan Menteng, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lokasinya yang berada di kawasan permukiman padat membuat taman seluas 2.300 meter persegi ini banyak dikunjungi warga setempat.

Sesuai dengan namanya, fasilitas yang ada di taman ini tampak berwarna-warni. Di taman ini ada aula, toilet, jogging track, beragam tempat bermain anak, kolam, dan kandang burung merpati. Pos keamanan ada di dalam taman ini.
Ngabuburit Asyik dan Irit, 3 Taman di Jagakarsa Ini Bisa Jadi Pilihan

Taman Lenteng Agung Berwarna berdampingan dengan Taman Maja. Jadi, kalau Anda masuk ke Taman Lenteng Agung Berwarna bisa juga langsung menuju Taman Maja karena ada jalan penghubung dua taman ini.

3. Taman Spatodhea
Ngabuburit Asyik dan Irit, 3 Taman di Jagakarsa Ini Bisa Jadi Pilihan

Taman Spatodhea. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie


Taman Spatodhea atau ada juga yang menulisnya Taman Spathodea, terletak di Gang Kriep No.13, RT 13/RW 5, Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Taman ini termasuk salah satu taman yang ramai dikunjungi warga.

Letaknya yang berada di pinggir jalan menjadikan taman ini mudah ditemukan. Jika tidak membawa kendaraan pribadi, warga yang hendak ke taman ini bisa naik kendaraan umum seperti angkot M 17 Jurusan Pasar Minggu-Lenteng Agung. Atau ada juga Jak 46 Jurusan Pasar Minggu-Jagakarsa.

Selain jogging track yang naik turun, ada pula fasilitas beramin untuk anak-anak. Selain itu, ada pula danau yang biasanya dipenuhi pengunjung yang ingin sekadar duduk di pinggirnya sambil memberi makan ikan.

Terbaru, di taman ini juga terdapat semacam perpustakaan berjalan yang terletak di tengah taman. Di sini, pengunjung bisa menyumbangkan atau meminjam buku.

Bagi Anda yang ingin beribadah salat di sela melakukan aktivitas ngabuburit, ada musala di samping taman ini. Halaman musala ini juga kerap dijadikan tempat parkir jika tempat parkir di taman sudah tak mampu menampung kendaraan pengunjung.
Ngabuburit Asyik dan Irit, 3 Taman di Jagakarsa Ini Bisa Jadi Pilihan

Itulah tiga taman di kawasan Jagakarsa yang bisa Anda jadikan tempat berolahraga dan juga ngabuburit. Karena masih pandemi Covid-19, menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, tetap harus Anda lakukan saat berkunjung ke taman tersebut.

Setelah puas ngabuburit, di sekitar taman biasanya juga banyak penjual makanan. Anda bisa jajan makanan kesukaan denga harga terjangkau untuk berbuka puasa di rumah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)