Sandiaga Uno Bagikan Peralatan Usaha untuk UMKM di Cakung

Jum'at, 25 Maret 2022 - 09:56 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bagikan Peralatan Usaha untuk UMKM di Cakung
Sandiaga Uno membagikan peralatan usaha untuk pelaku UMKM di Kampung Padaengan, Cakung, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno bersama Rumah SandiUno Indonesia (RSI) mendatangi Kampung Padaengan, Cakung, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Sandiaga memberikan bantuan peralatan usaha ke sembilan pelaku UMKM .

"Kepada para UMKM, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangannya. Dan ini ada bantuan alat-alat produksi," ungkap Sandiaga di Kampung Padaengan pada Jumat (25/3/2022). Adapun bantuan alat produksi yang diberikan berupa kompor, penggorengan, dan spatula. Kemudian magicom, blender, hingga etalase.

Sandiaga berharap, bantuan ini bisa meningkatkan jumlah produksi para UMKM. Sehingga, penghasilan yang didapatkan turut bertambah. "Mudah-mudahan produksinya lebih baik dengan bantuan ini. Penghasilannya lebih menjamin," ujar Sandiaga.

Salah satu pelaku UMKM penerima bantuan Wati (49) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga. Wati mengaku pendapatannya menurun selama pandemi dan peralatan yang dipakai juga seadanya.

"Tidak ada yang beli, terus peralatan juga seadanya. Pendapatan semakin menurun. Semoga dengan bantuan ini usaha saya kembali pulih kembali," tuturnya.

Selain memberikan bantuan peralatan usaha UMKM, Sandiaga juga akan menyediakan alat penunjang di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Padaengan. Di antaranya kursi roda, alat ukur bayi, dan timbangan bayi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)