2 Pencuri Gasak Tanaman Hias Senilai Ratusan Juta di Tangsel

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:04 WIB
loading...
2 Pencuri Gasak Tanaman Hias Senilai Ratusan Juta di Tangsel
2 pencuri terekam CCTV mencuri tanaman hias bernilai ratusan juta di Perumahan Villa Gunung Lestari, Ciputat, Tangsel. Foto/MPI/Hambali
A A A
Dua orang pencuri menggasak sejumlah tanaman hias dari sebuah rumah di Perumahan Villa Gunung Lestari, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pemilik rumah Masayu Febriyanti Helmi (38) menerangkan, aksi kedua pelaku diketahui dari rekaman Close Circuid Television (CCTV) pada Selasa (22/03/22). Mereka beraksi dengan mengendap-endap memilih jenis tanaman.

”Pelaku pencurian berjumlah dua orang dan diduga merupakan spesialis tanaman mahal, karena pelaku hanya mengambil jenis tanaman tertentu,” kata Masayu.

Menurut dia, pencurian bukan kali ini saja terjadi di perumahannya. Beberapa waktu lalu, pencurian serupa terjadi di salah satu rumah warga lainnya. Tanaman yang diincar pun hanya yang kategori langka dan mahal.”Sebelumnya di gang sebelah kejadian juga,” sambung Masayu.

Puluhan tanaman yang berhasil digasak pelaku berjenis Monstera Variegata. Harganya di pasaran memang fantastis. Tak heran jika banyak kolektor dan peminat yang mencari. ”Sekitar ratusan juta nilainya,” ungkapnya.

Kasus pencurian itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Saat dikonfirmasi terpisah, petugas terkait belum mau memberikan keterangan soal penyelidikan saat ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)