Waterway khusus untuk penghuni Rusun Marunda

Selasa, 19 Februari 2013 - 11:27 WIB
Waterway khusus untuk penghuni Rusun Marunda
Waterway khusus untuk penghuni Rusun Marunda
A A A
Sindonews.com - Moda transportasi air (waterway) Marunda-Muara Baru, mulai Kamis lalu resmi beroperasi. Sampai saat ini, waterway masih berstatus uji coba dan tidak dipungut biaya.

Hal ini mendapat tanggapan positif dari petugas kapal. Menurut Maulana (32), dirinya yang dulu bekerja di kapal swasta tidak mempermasalahkan penumpang naik kapal secara gratis.

"Ya, gratis atau tidak gratis ya. Namanya juga kerja, dan harus semaksimal mungkin. Seperti warga harus selamat sampai tujuan, aman pokoknya," ujarnya saat ditemui Sindonews, Jakarta, Selasa (18/2/2013).

Dia menambahkan, waterway dapat meringankan beban warga yang ingin berpergian jauh. Setiap naik kapal, warga wajib memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau memberitahukan blok rumah susun dimana warga tinggal.

"Kapal ini kan khusus untuk warga Rumah Susun Marunda. Jadi lebih diutamakan ke warga rumah susun. Semoga saja nanti kedepannya bisa bagi warga umum. Waterway ini juga dapat memudahkan warga dalam mengatasi kemacetan ibu kota," tambahnya.

Maulana melanjutkan, jika dalam jangka panjang akan ada penambahan armada dan rute.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)