Promosi, gratis naik waterway Marunda-Muara Baru

Jum'at, 15 Februari 2013 - 13:46 WIB
Promosi, gratis naik waterway Marunda-Muara Baru
Promosi, gratis naik waterway Marunda-Muara Baru
A A A
Sindonews.com - Moda transportasi air yang baru beroperasi kemarin cukup menjanjikan bagi alternatif transportasi warga Jakarta yang ada dibantaran sungai di Jakarta.

Saat ini, waterway baru melayani rute Marunda-Muara Baru untuk mobilisasi warga Rumah Susun (Rusun) Marunda yang bekerja di Muara Baru. Sementara biaya waterway ini belum ditentukan. Hingga saat ini, masyarakat yang menggunakan moda transportasi ini masih gratis.

"Mengenai biaya transport ini, kita lihat perkembangannya nanti. Namun saat ini warga belum dikenakan biaya," ujar Kadis Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Dia menambahkan, pelabuhan waterway sendiri dirancang dengan model pelabuhan terapung, dan mengikuti pasang surutnya air. Bila air turun, pelabuhan ikut turun. Sebaliknya, bila air naik, pelabuhan ikut naik dan terapung.

"Model pelabuhan terapung, jadi kalau air surut pelabuhan ikut turun. Kalau airnya naik, pelabuhan ikut naik," jelasnya.

Mengenai sosialisasi pada masyarakat tentang moda transportasi ini, akan terus dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya menggunakan spanduk dan stiker-stiker ajakan pada masyarakat untuk mengakses waterway.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)