Viral Mobil Mewah Halangi Ambulans Pasien Ibu Hamil yang Butuh Penanganan Medis

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:33 WIB
loading...
Viral Mobil Mewah Halangi Ambulans Pasien Ibu Hamil yang Butuh Penanganan Medis
Mobil Mercedes Benz yang menghalangi laju mobil ambulans pasien ibu hamil di Tangerang.Foto/Tangkapan Layar/Tiktok @Mas.Herr
A A A
TANGERANG - Jagat sosial media diramaikan dengan video ambulans yang dihalangi oleh mobil mewah. Kejadian tersebut terekam oleh kamera dashboard ambulans di salah satu tol di kawasan Tangerang pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu.

Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Tiktok @Mas.Herr pada Kamis (17/3/2022) dan mendadak viral di media sosial TikTok. Dalam video terlihat ambulans yang saat itu tengah membawa pasien membunyikan sirine dan juga klakson karena tidak diberi jalan oleh mobil Mercedes Benz.

Terpaksa ambulans itu menyalip, dan tak sengaja menggores badan mobil mewah itu. Sopir ambulans Puskesmas Cisoka, Hildan menerangkan saat itu tengah membawa ibu hamil yang kondisinya sudah cukup parah.

Sehingga, pasien harus segera mendapat pertolongan lanjutan dari tenaga medis."Lagi bawa pasien, kondisi pasiennya mulai bengkak. Darahnya tinggi udah mau kejang gitu, makanya kita buru-buru," ujarnya, Kamis (17/3/2022).

Hildan menjelaskan saat itu mobil ambulans yang dia kendarai masuk ke tol di kawasan Bitung, Tangerang. Kemudian bertemu dengan mobil Mercedes Benz tersebut dan sudah membunyikan sirine dan klakson dari jauh.

Namun, pengemudi mobil tidak memberikan jalan sehingga ambulans menyalip mobil tersebut."Dari awal dia enggak mau kasih jalan, saya kasih lampu, klakson, full, masih enggak mau. Akhirnya setelah ada celah kiri, saya masuk kiri. Tapi si mobil itu masuk kiri juga tanpa lampu sen," sambungnya lagi.

Karena sama-sama ambil jalur kiri, benturan terjadi antarkeduanya. Rupanya saat menyalip, mobil ambulans tak sengaja menggesek badan mobil mewah itu.

Ternyata, pengemudi mobil tersebut mengikuti ambulans sampai RSUD Kabupaten Tangerang. Pengemudi mobil pun protes dan marah pada Hildan."Dia sempet mau mukul saya juga pegang kerah baju, tapi ditahan sama satpam. Banyak saksi sih di rumah sakit," papar Hildan.

Beruntung, pasien yang hamil tersebut nyawanya masih terselamatkan termasuk janinnya. Saat ini, Hildan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polresta Tangerang Kota.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)