Sukseskan Program PTSL, Anak Buah Anies Raih Penghargaan dari BPN DKI

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:42 WIB
loading...
Sukseskan Program PTSL, Anak Buah Anies Raih Penghargaan dari BPN DKI
Kecamatan Makasar dan Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur sukses mendulang penghargaan dari BPN DKI Jakarta karena membantu percepatan pembuatan sertifikat tanah melalui program PTSL. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kecamatan Makasar dan Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur sukses mendulang penghargaan dari BPN DKI Jakarta karena berhasil membantu percepatan pembuatan sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Piagam penghargaan diberikan kepada Camat Makasar Kamal Alatas dan Lurah Cipinang Melayu Arroyantoro diserahkan oleh Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar. Pemberian penghargaan disaksikan Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman, Selasa (15/3/2022).
Baca juga: Ini Cara Kementerian ATR/BPN Mengubur Mafia Tanah

Anwar mengatakan, Kamal Alatas dan Arroyantoro layak mendapatkan penghargaan dari Kanwil BPN DKI lantaran berhasil membantu percepatan penerbitan sertifikat tanah melalui program PTSL. Pihak kecamatan menyiapkan ruangan untuk kantor sementara BPN dalam program PTSL.

"Kedua pejabat ini layak mendapatkan penghargaan karena sukses membantu program PTSL sehingga prosesnya sangat cepat, tanpa biaya dan merasakan puas hasilnya. Ini harus diikuti kecamatan lain agar program PTSL cepat tuntas," ujarnya.

Camat Makasar Kamal Alatas mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Kanwil BPN DKI. Dia tidak menyangka kalau langkahnya dalam upaya percepatan program PTSL mendapatkan piagam penghargaan.

Dia memfasilitasi BPN dalam program PTSL dengan menyiapkan ruangan lengkap berikut meja kursi dan sarana jaringan internetnya. "Setiap hari kerja BPN berkantor bersama di kecamatan untuk program PTSL. Mereka berada di kantor kecamatan sejak September lalu hingga sekarang. Fasilitas ini kita berikan untuk percepatan program PTSL," kata Kamal.
Baca juga: Korban Sindikat Mafia Tanah Bermunculan, Saatnya Bersih-bersih BPN!
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)