Ditlantas Polda Metro Tunggu Penjelasan Panitia Terkait Parade MotoGP di Jakarta

Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:00 WIB
loading...
Ditlantas Polda Metro Tunggu Penjelasan Panitia Terkait Parade MotoGP di Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya masih menunggu kejelasan detail dari panitia acara terkait pelaksanaan parade MotoGP Mandalika di Jakarta pada 16 Maret 2022. Sebelumnya, parade rider MotoGP yang diikuti puluhan pembalap dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan di Jakarta.

"Memang kami baru mendengar dari media. Ada parade sebagai bagian dari kegiatan MotoGP di Mandalika. Ada beberapa pembalap yang akan hadir di Jakarta," ujar Sambodo di Kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Dari informasi yang ia lihat di media, parade MotoGP akan melaksanakan parade atau konvoi di seputar kawasan Monas, Sudirman Thamrin, dan akan berakhir di Istana Merdeka.

"Kita nanti akan lihat detailnya seperti apa, termasuk apakah perlu ada penutupan arus atau sebagainya," tutur Sambodo.

Ia mengungkapkan, Polda Metro Jaya tentu khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya akan siap untuk mengamankan kegiatan event besar tersebut. Hal ini untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022.

"Nanti bagaimana detailnya, jam berapa, bagaimana, apakah ada jalan yang ditutup atau tidak nanti akan kita sampaikan ke media setelah mendapatkan penjelasan resmi secara detail dari panitia tentang pelaksanaan kegiatan tersebut," pungkas Sambodo.



Sebagaimana diketahui, pihak Dorna Sports memastikan sebanyak 20 pembalap akan melakukan parade di Jakarta pada 16 Maret 2022.

Setelah itu mereka akan langsung terbang ke Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjalani balap MotoGP Mandalika 2022 yang dilaksanakan rangkaiannya sejak 18-20 Maret 2022.

Polda Metro Jaya akan melakukan dua ring pengamanan terkait rencana parade MotoGP yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan pembalap MotoGP di Jakarta pada 16 Maret 2022.

"Untuk rute sementara tidak bisa dikatakan dengan pasti karena ini protap VVIP, ring satu Paspamres, ring dua kepolisian dan TNI. Yang jelas Polda Metro siap mengamankan kegiatan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 11 Maret 2022.

Pengamanan MotoGP yang akan melibatkan Presiden dan jajaran bersama 20 rider MotoGP yang akan bertanding di Mandalika tersebut disebut-sebut akan menggunakan sistem buka tutup melihat situasi dan kondisi yang ada.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)