Wagub DKI Dukung Reog Ponorogo Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Selasa, 08 Maret 2022 - 13:00 WIB
loading...
Wagub DKI Dukung Reog Ponorogo Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung Reog Ponorogo menjadi warisan budaya tak benda UNESCO. Hal itu sebagai respons surat dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

"Tentu kita harus bergotong royong mewujudkannya. Untuk itu, saya Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta mendukung penuh agar Reog Ponorogo ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda UNESCO. Saya sudah memberikan dukungan secara resmi dan tertulis," ungkap Ariza dalam akun Instagram @arizapatria dikutip MPI pada Selasa (8/3/2022).

Ariza pun mengajak masyarakat Indonesia baik di dalam maupun luar negeri guna mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Ponorogo.
"Untuk masyarakat Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri, mari bersama kita dukung upaya luhur dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini," ujarnya.

Ariza menyebut ada puluhan komunitas Reog Ponorogo di Ibu Kota. Dia pun mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada seluruh seniman dan pencinta Reog. "Di Jakarta saat ini, terdapat 60 komunitas Reog Ponorogo. Terima kasih dan hormat kami untuk seluruh seniman dan pecinta Reog, pengguna medsos serta media yang terus mempromosikan Reog dan budaya Indonesia lainnya," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)