Profil Rudy Saladin, Danrem 061/SK Bogor Mantan Ajudan Jokowi Resmi Brigjen TNI

Senin, 07 Maret 2022 - 05:45 WIB
loading...
Profil Rudy Saladin, Danrem 061/SK Bogor Mantan Ajudan Jokowi Resmi Brigjen TNI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat didampingi Kolonel TNI Rudy Saladin. Foto: Taruna Nusantara
A A A
JAKARTA - Sebanyak 40 perwira TNI AD resmi pecah bintang alias menyandang pangkat brigadir jenderal (brigjen). Salah satunya yakni Brigjen TNI Rudy Saladin.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 54 Perwira Tinggi Angkatan Darat. Dari jumlah tersebut, 40 perwira resmi pecah bintang alias menyandang pangkat brigadir jenderal (brigjen).

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu 23 Februari 2022. Sebelumnya, para perwira mengikuti upacara serupa di Mabes TNI yang dipimpin Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Saya mendorong kepada para perwira untuk terus mengembangkan kepemimpinan, kinerja, kreativitas, dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing, yang dilandasi keyakinan untuk berbuat yang terbaik, memiliki imajinasi, inovasi, visi, misi serta harapan, dan cita-cita," kata Dudung dalam keterangan resminya, Minggu 6 Maret 2022.

Brigjen Rudy Saladin yang menjadi salah satu jenderal baru di dalam struktur TNI AD merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1997 (Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama).

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga sebelumnya bertugas sebagai Danrem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi.

Komando Resor Militer 061/Suryakancana atau Korem 061/SK merupakan Korem di bawah komando Kodam III/Siliwangi, yang meliputi Kodim Kota Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Pelabuhan Ratu.



Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 17 September 1975, merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1997. Tidak hanya itu, suami dari Chrisma Virawanti ini juga penerima penghargaan Adhi Makayasa - Tri Sakti Wiratama pada tahun 1997.

Rudy juga sempat mendudukan sejumlah jabatan penting selain menjadi ajudan orang nomor 1 di negeri ini dari unsur TNI AD, yakni Komandan Korem 074/Warastratama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)