Ditinggal Liburan, Rumah Warga Beji Depok Hangus Terbakar

Kamis, 03 Maret 2022 - 13:57 WIB
loading...
Ditinggal Liburan, Rumah Warga Beji Depok Hangus Terbakar
Rumah warga Tanah Baru, Beji, Kota Depok hangus terbakar. Penyebabnya, korsleting listrik. Foto/MPI/Adhita Diansyavira
A A A
DEPOK - Kobaran api melahap lantai dua rumah warga di Gang Entang, Jalan Curug Agung RT 001 RW 009 Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (03/03/2022). Api mulai berkobar sekitar pukul 10.40 WIB.

Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tessy Hariyati mengatakan, saat kejadian kebakaran tersebut, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah dan sedang pergi.

”Tadi sudah dikonfirmasi, rumah yang kebakaran dalam kondisi kosong,” kata Tessy, Kamis (3/3/2022).

Menurut dia, kebakaran tersebut diduga akibat panel listrik di rumah tersebut. ”Diduga api dari kegagalan instalasi listrik (solar panel) yang berada di lantai 2. Awal api dari lantai 2 hangus terbakar,” ucapnya.



Sebanyak 13 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Pemadam sempat mengalami kesulitan karena akses jalan (gang) yang sempit. Sekitar setengah jam, api berhasil dipadamkan dan saat ini kondisinya masih pendinginan. Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,

”Tidak ada (korban jiwa). Namun harta benda milik pemilik di lantai dua habis terbakar. Api sudah dipadamkan dan warga masih menghubungi pemilik rumah untuk memberitahukan peristiwa kebakaran ini,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)