Hercules dan Eki Pitung Jadi Staf Ahli BUMD DKI Perumda Pasar Jaya

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:30 WIB
loading...
Hercules dan Eki Pitung Jadi Staf Ahli BUMD DKI Perumda Pasar Jaya
Rosario de Marshall alias Hercules saat menyantuni anak yatim. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rosario de Marshall alias Hercules dan M Rifky alias Eki Pitung menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) DKI Jakarta, Perumda Pasar Jaya . Hal ini dibenarkan oleh Eki.

"Iya benar (diangkat jadi tenaga ahli)," kata Eki yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi saat dihubungi, Selasa (22/2/2022).

Meski demikian, Eki Pitung enggan berkomentar terkait pengangkatan Hercules lebih jauh. "Kalau Hercules tanya langsung sendiri saja," ujarnya.

Eki menekankan bahwa Hercules dengan dirinya tidak dalam waktu yang bersamaan diangkat menjadi Staf Ahli PD Pasar Jaya. Melainkan Hercules lebih awal diangkat.

"Saya juga sekalian klarifikasi saja seolah-olah saya diangkat dengan Hercules dalam waktu yang bersamaan padahal beda. Artinya Hercules udah duluan. Udah duluan dan saya tidak tahu sama sekali tuh kalau Hercules udah duluan. Belakangan kalau tidak salah sudah empat-lima bulan berjalan Hercules itu," tuturnya.



Lebih lanjut, Eki menyebut proses rekrutmen telah dilewatinya sejak empat bulan yang lalu mulai fit and proper test, tes psikologi, interview, dan lainnya oleh BUMD. Namun, Ia menjelaskan baru dihubungi pihak PD Pasar Jaya awal tahun 2022.

"Sebenarnya gini, saya fit and proper test sudah empat bulan yang lalu. Mungkin baru sekarang keterima jadi panjang di 2021 itu. Saya di Fit and Proper Test oleh BUMD ada tiga tahapan lalu pas minggu kemarin saya dikontak pihak Personalia BUMD PD Pasar Jaya untuk mempersiapkan berkas lagi karena ternyata mungkin yang kemarin di tahun 2021 kira-kira bulan Oktober itu saya sudah diproses interview, psikotes, macem-macem tanya jawab dengan profesor artinya dalam konteks global untuk penempatan BUMD tapi belum tahu di mana tempatnya yang baru pas sudah masuk 2022, saya ditelpon lagi tapi oleh Personalia PD Pasar Jaya. Siapkan berkas lagi untuk finalisasi," bebernya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Riyadi mengaku belum mendapatkan informasi dari Perumda Pasar Jaya terkait penunjukkan Eki Pitung dan Hercules sebagai tenaga ahli Direksi Perumda Pasar Jaya.

"Saya lagi menunggu laporan dari Pasar Jaya. Saya enggak tahu kalau ada pengangkatan Pak Eki dan Pak Hercules," tutur Riyadi saat dihubungi. Baca Juga: Hercules Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Lihat Juga: Hikmah Ramadhan: Perempuan Pezina yang Bertobat Akhirnya Disalatkan Nabi
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)