Jelang Pembukaan, Karyawan Anco Lakukan Rapid dan Swab Test Covid-19

Sabtu, 13 Juni 2020 - 01:15 WIB
loading...
Jelang Pembukaan, Karyawan Anco Lakukan Rapid dan Swab Test Covid-19
Seluruh karayawan Taman Imipian Jaya Ancol menjalani swab test Covid-19 menjelang pembukaan kembali tempat wisata tersebut pada 20 Juni 2020 nanti.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Berbagai persiapan tengah dilakukan Taman Impian Jaya Ancol menjelang pembukaan pada 20 Juni 2020 nanti. Salah satu persiapan adalah memastikan sumber daya manusia atau petugas operasional yang akan melayani para pengunjung dalam kondisi sehat.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Bertho Darmo Poedjo Asmanto mengatakan, ratusan petugas operasional melakukan pemeriksaan rapid dan swab test Covid-19 sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dan menunjukkan keseriusan manajemen untuk melayani seluruh pemangku kepentingan/stakeholders secara prima.

"Dalam upaya memastikan pelayanan prima saat beroperasi nanti, untuk itu kami manajemen Ancol menggelar rapid dan swab test Covid-19 kepada karyawan, mitra, dan tenaga alih," kata Bertho melalui keterangan tertulis, Jumat (12/6/2020). (Baca: 20 Juni 2020, Taman Impian Jaya Ancol Kembali Dibuka untuk Umum)

Dalam pelaksanaan test tersebut, Berto menjelaskan dilakukan secara bertahap. "Tahap pertama sudah berjalan pada Kamis, 11 Juni 2020, di Gedung Ecovention Allianz Ecopark Ancol diikuti 200 peserta petugas gugus depan atau frontliner. Dan yang memeriksa dari Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara," ujarnya.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, Bertho mengakui bahwa wabah ini memberikan dampak yang cukup signifikan kepada Ancol. Untuk itu, ketika akan dibuka nanti, Bertho memastikan kawasan wisata andalan di DKI Jakarta ini akan terus berkomitmen untuk tetap bisa menyajikan pelayanan dan hiburan yang berkualitas untuk masyarakat.

"Namun tentu dengan memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan bagi semua pihak agar tetap beraktivitas optimal dan kembali dengan selamat," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)