20 Juni 2020, Taman Impian Jaya Ancol Kembali Dibuka untuk Umum

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:09 WIB
loading...
20 Juni 2020, Taman Impian Jaya Ancol Kembali Dibuka untuk Umum
Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi dalam masa PSBB transisi, pada Sabtu, 20 Juni 2020 mendatang.Foto/Istimewa/TIJA
A A A
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, pada Sabtu, 20 Juni 2020 mendatang. Namun untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), operasional ini tetap menerapkan protokol kesehatan Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB).

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali memastikan, seluruh wahana akan dibuka kembali pada Sabtu, 20 Juni 2020 mendatang. Dalam proses operasionalnya, sederet prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemprov DKI Jakarta diterapkan bagi pengunjung maupun petugas selama berada di area Taman Impian Jaya Ancol.

"Beberapa prosedur dan protokol yang akan diterapkan seperti pemeriksaan suhu tubuh di gerbang masuk dan unit rekreasi, pengenaan masker, dan jaga jarak fisik minimal 1,5 meter yang berlaku di seluruh area. Jumlah pengunjung pun dibatasi 50% dan kriteria yang tidak memperbolehkan masuk, seperti anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan lanjut usia (lansia) 50 tahun ke atas," kata Sahir dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews pada Rabu (10/6/2020).

Menurut Sahir, peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang namun juga aman dan selamat selama berekreasi. Pengunjung, karyawan, petugas serta mitra memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan satu sama lain demi kebaikan bersama. (Baca: Wagub DKI: Pasar Tradisional di Jakarta Rawan Penularan Covid-19)

Selama operasional pada masa PSBB transisi ini, Sahir menjelaskan, unit rekreasi akan dioperasionalkan secara bertahap. Pada tahap pertama yaitu kawasan pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran dan penginapan Putri Duyung Resort. Sementara unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dioperasionalkan pada tahap selanjutnya.

Selain itu, lanjut dia, terdapat pula penyesuaian jam operasional yang berlaku setiap Senin-Minggu dan hari libur nasional. Jam operasional itu seperti Pintu Gerbang Utama dan kawasan Pantai dibuka mulai pukul 06.00-20.00 WIB, Dunia Fantasi mulai pukul 10.00-18.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Jam operasional ini berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari libur Nasional.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. Sahir menjelaskan, manajemen akan menerapkan kebijakan pembayaran non-tunai atau cashless dalam bertransaksi."Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)