Datang ke Jakarta, Puluhan Pendatang Lakukan Swab Test Covid-19 di Grogol

Jum'at, 12 Juni 2020 - 21:06 WIB
loading...
Datang ke Jakarta, Puluhan Pendatang Lakukan Swab Test Covid-19 di Grogol
Puluhan pendatang di Grogol ini tetap jalani swab test Covid-19 di Puskesmas Grogol, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Meski telah menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalnya usai kembali dari kampung halaman. Namun, puluhan pendatang di Grogol ini tetap jalani swab test Covid-19 di Puskesmas Grogol, Jakarta Barat, Jumat (12/6/2020).

Kegiatan ini untuk mendeteksi mereka terpapar virus Covid-19 atau tidak. Pasalnya beberapa yang di tes baru saja menempuh perjalanan dari luar kota di masa pandemi. Lurah Grogol, Henni Agustini menjelaskan, sedikitnya ada 65 pendatang yang jalani swab test. Mereka diketahui ber-KTP daerah dan berdomisili di Grogol .

“Nantinya sambil menunggu hasil swab test yang baru keluar beberapa hari ke depan, 65 orang ini kita minta isolasi mandiri,” ujarnya pada Jumat (12/6/2020). (Baca: Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Menurun)

Selain itu, petugas juga akan terus memantau aktivitas para pendatang tersebut dan tempat tinggal mereka akan dipasang stiker bertuliskan isolasi mandiri."Setiap RT yang memberikan data kepada kami, kita langsung datangi dan kita pasang stiker," ujar Henni.

Henni menuturkan, rencananya pekan depan akan kembali diadakan swab test bagi para pendatang lainnya di Puskesmas Grogol. "Katanya sih nunggu informasi dari puskesmas, kira kira tangal 19 akan ada swab lagi," ucap Henni.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)