Kasus Covid-19 Naik, Graha Wisata TMII Telah Siap Tampung Pasien OTG

Senin, 07 Februari 2022 - 16:17 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Naik, Graha Wisata TMII Telah Siap Tampung Pasien OTG
Pemprov DKI Jakarta kembali membuka Graha Wisata TMII Jakarta Timur untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali membuka Graha Wisata Taman Mini Indonesia (TMII) Jakarta Timur untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG). Selain Graha Wisata TMII, Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, juga disiapkan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 .

Graha Wisata TMII dan Graha Wisata Ragunan dijadikan tempat isolasi mandiri terpadu dan diaktifkan kembali karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta. Kepala Unit Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan mengatakan, telah menyiapkan semua keperluan bagi para pasien isolasi mandiri.

"Prinsipnya saat ini Graha Wisata TMII sudah siap untuk digunakan, baik dari segi sarana prasarana, petugas, maupun lokasi," kata Yayang, Senin (7/2/2022). Baca: Covid-19 Kembali Mengganas, Permintaan Ambulans di Jakarta Naik 9 Kali Lipat

Meski demikian, Yayang tidak bisa memastikan kapan Graha Wisata kembali diisi oleh para pasien penderita Covid-19. "Untuk kapasitas (Graha Wisata TMII) masih tetap sama dengan 41 kamar, dapat menampung 100 pasien," ucapnya.

Sebelumnya Pemrov DKI Jakarta menegaskan akan kembali memakai Graha Wisata TMII dan Graha Wisata Ragunan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Sekarang sudah disiapkan Graha Wisata TMII dan Graha Wisata Ragunan. Kami sudah lakukan koordinasi," kata Subkoordinator Bidang Kedaruratan dan Penanganan BPBD DKI Jakarta Wardaya, Jumat, 4 Februari 2022.

Wardaya mengatakan, tempat isolasi terpadu di Graha Wisata Ragunan dan TMII akan dibuka secara bertahap sambil melihat situasi perkembangan kasus Covid-19. "Lokasi itu sejauh ini sudah dikosongkan, tapi aktivasinya menunggu secara bertahap," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)