Jalankan Perintah AHY, DPD Demokrat DKI Siapkan Kavaleri untuk Kemenangan 2024

Sabtu, 05 Februari 2022 - 20:51 WIB
loading...
Jalankan Perintah AHY, DPD Demokrat DKI Siapkan Kavaleri untuk Kemenangan 2024
DPD Demokrat DKI Jakarta siap menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar tetap berbuat baik kepada masyarakat luas. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta siap menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) agar tetap berbuat baik kepada masyarakat luas. Salah satunya dengan menjalankan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono memastikan perintah AHY untuk berbagi itu akan dijalankan seluruh kader Partai Demokrat di Jakarta untuk menjadi kuda hitam yang memenangkan Pemilu 2024. Salah satunya, kata Mujiyono, Demokrat Jakarta aktif menjalankan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi.

"Oh tentu, kami seluruh kader Partai Demokrat di Jakarta siap menjadi Kavaleri dalam memenangkan pertempuran pada Pemilu 2024 mendatang. Kita telah susun dan jalankan sejumlah program kepartaian yang pro rakyat," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/2/2022).

Diketahui, Kavaleri(berasal daribahasa Latincaballusdanbahasa Prancischevalieryang berarti "kuda") ataupasukan berkuda. Yakni, istilah yang pada awalnya mengacu kepada pasukan perang khusus yang bertempur dengan mengendarai kuda sambil mengangkat senjata.

Mujiyono mengakui, ada istilah kavaleri, kuda perang dan kuda hitam dimunculkan AHY dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta. Sebagai tuan rumah, Mujiyono kerap mendampingi AHY Saat berkegiatan di Jakarta.

"Jadi, kavaleri yang dimaksud ini adalah kader-kader terbaik Partai Demokrat dengan senjata program kerja yang bisa memenangkan aspirasi masyarakat. Seperti kemarin, ada bencana kebakaran kita turun langsung membantu masyarakat. Teman-teman fraksi juga membantu menyerap aspirasi masyarakat dan mengimplementasikannya dalam rencana kerja pemerintah daerah yang tentu langsung ditunaikan aspirasi itu," ungkap Mujiyono.

Mujiyono memastikan, seluruh kader Partai Demokrat tidak berpangku tangan saat masyarakat membutuhkan bantuan. Dengan cara seperti ini, tegasnya, kader Partai Demokrat akan tetap fokus pada kerja keras untuk meraih kemenangan 2024.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Jovan Latuconsina mengungkapkan, istilah kuda, baik kavaleri, kuda perang maupun kuda perang yang diungkapkan AHY dalam Bimtek anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.



Menurutnya, AHY memiliki shio Kuda yang pelaksanaan Bimtek tidak jauh dari hari perayaan Imlek, yang dirayakan pada tanggal 1 Februari 2022. Secara kebetulan, tegasnya, AHY juga mantan Komandan Batalyon 203 Arya Kamuning, yang memiliki simbol KUDA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)