GoFood Distribusikan Ribuan Paket Sanitasi dan Masker ke UMKM di Bogor

Jum'at, 12 Juni 2020 - 18:30 WIB
loading...
GoFood Distribusikan Ribuan Paket Sanitasi dan Masker ke UMKM di Bogor
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Guna mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang semakin diperketat di era new normal, Gojek mendistribusikan paket sanitasi dan ribuan masker kepada pelaku UMKM di wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

"Paket sanitasi dan ribuan masker ini kita distribusikan ke mitra merchant GoFood yang 96% di antaranya adalah UMKM," kata VP Region Gojek Jabar Banten Becquini Akbar, dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (12/6/2020).

Ia menyebutkan, upaya ini sekaligus wujud komitmen Gojek melalui GoFood untuk mendukung keberlangsungan bisnis mitra UMKM selama pandemi Covid-19, yang hingga saat ini masih diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pola hidup baru.

"Kami memahami bahwa seluruh masyarakat saat ini siap tidak siap akan memasuki pola hidup baru di tengah pandemi Covid-19. Sektor UMKM juga terus bergerak untuk menunjang roda perekonomian. Sejalan dengan situasi tersebut kami mendorong seluruh mitra UMKM yang tergabung sebagai merchant GoFood untuk dapat menjaga pendapatan namun tidak mengabaikan protokol kesehatan dan sanitasi dalam melayani pelanggan," ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya ingin turut membantu meringankan beban operasional dan pengeluaran merchant melalui distribusi paket sanitasi dan keamanan makanan. Bahkan, kata dia, sejak awal pandemi, pihaknya telah membekali 50.000 outlet mitra UMKM dengan masker serta ribuan paket sanitasi dan keamanan makanan yang berisi sejumlah hand sanitizer, sabun antiseptik, dan segel pengaman.

"Dalam memberikan paket sanitasi di Kota Bogor ini, Gojek berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan Consumer Packaged Goods - Reckitt Benckiser dan Paragon Technology and Innovation - yang ikut berpartisipasi menyalurkan sabun antiseptik Dettol serta hand gel Wardah ke puluhan ribu mitra UMKM," katanya.

Sementara itu, Yodhi Muhammad Ahyad, pemilik UMKM Asli Geprek, Bogor menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Gojek. Sebab lewat bantuan paket sanitasi dan masker ini bisa menekan biaya operasional yang sebelumnya harus di alokasikan.

"Sehingga kita bisa tetap patuh pada langkah keamanan dan kebersihan makanan sesuai himbauan pemerintah. Hal ini juga tentunya membantu kami mempertahankan kepercayaan pelanggan yang saat ini juga sangat memperhatikan keamanan dengan lebih maksimal," paparnya.

Sejak pandemi berlangsung, Yodhi secara mandiri telah memulai pemberlakuan protokol kesehatan di gerai restonya sesuai sosialisasi yang telah disampaikan oleh GoFood. "Pengunjung dan driver Gojek bisa menggunakan fasilitas cuci tangan serta hand sanitizer di resto yang juga menerapkan mekanisme antrian berjarak, pemberlakuan cek suhu dan penggunaan alat pelindung diri lengkap bagi karyawan Asli Geprek," jelasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)