Dinkes DKI Sebut Pasien Varian Omicron Bisa Isoman di Rumah

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dinkes DKI Sebut Pasien Varian Omicron Bisa Isoman di Rumah
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta pasien Covid-19 varian Omicron bisa melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Ini dikarenakan varian Omicron tidak seberbahaya Delta.

"Seperti dalam pemberitaan dan jurnal-jurnal yang ada, varian Omicron tidak seberbahaya Delta. Sehingga atas regulasi baru dari Kemenkes untuk asintomatis dan ringan bisa isoman sudah disiapkan telemedicine," ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti pada Kamis (27/1/2022).

Walau demikian, Widyastuti menuturkan, dalam pengawasan pasien akan ada kerja sama dengan pihak terkait. Baca: Pasien Rawat Inap Covid-19 di RS Polri Melonjak 45%

"Tentu kami kerja sama antara telemedicine dengan teman-teman di puskesmas dan satgas dari tingkat RT menjadi penting untuk bersama-sama menjaga," tuturnya. Selebihnya, lanjut Widyastuti, dengan antisipasi terhadap Omicron tidak akan berdampak buruk terhadap masyarakat.

"Diinfokan bahwa Omicron tidak seberat varian lain dan tidak langsung mengenai paru-paru. Ini gejalanya lebih ringan, dengan harapan istirahat yang cukup, memenuhi prokes dan vaksin, seandainya kena itu akan ringan saja, Insya Allah sembuh," ucapnya.

(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3121 seconds (11.210#12.26)