Tender Sempat Gagal, Wagub DKI Optimistis Persiapan Formula E Selesai Tepat Waktu

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:39 WIB
loading...
Tender Sempat Gagal, Wagub DKI Optimistis Persiapan Formula E Selesai Tepat Waktu
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta optimistis persiapan balapan Formula E selesai tepat waktu. Meskipun pelaksanaan tender lintasan Formula E sempat mengalami kegagalan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, persoalan tender pembangunan sirkuit Formula E sudah diserahkan sepenuhnya kepada panitia.

"Tentu panitia sudah membuat perencanaan dan mengatur segala kemungkinanya, jadi kita serahkan saja kepada panitia yang lebih memahami secara teknis. Tugas kita mari berikan dukungan dan doa. Selebihnya kita serahkan kepada panitia pelaksana yang profesional," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Politisi Partai Gerindra itu optimistis bahwa gelaran balap mobil listrik itu dapat terselenggara tepat waktu. Baca: Tender Lintasan Formula E Gagal, Wagub DKI: Tidak Ada Masalah

"Dalam membangun bangsa ini kita harus selalu optimis, membangun kota, membangun daerah, membangun desa harus selalu optimis. Apapun tantangan yang kita hadapi, betapa pun beratnya kita harus kerja sama bersinergi berkolaborasi dan berjuang dan tentu harus optimis karena itu menghadirkan energi positif yang baik," tuturnya.

Sekadar informasi, Direktur PT Jakarta Propertindo sekaligus Managing Director Formula E dan panitia lelang tender, Gunung Kartiko, enggan menjawab pertanyaan awak media soal gagal lelang tender di sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.



“Saya dilarang bicara. Nanti saya dimarahin,” katanya selepas rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.


Lelang tender pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara resmi ditutup Selasa, 11 Januari 2022, sejak dibuka pada 5 Januari 2022. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membuka tender proyek pengaspalan sirkuit Formula E dengan harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp50,15 miliar, seperti tertera dalam situs http://eproc.jakarta-propertindo.com/.

Pemenang tender bakal membangun lintasan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Jakpro mencari perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelaksana untuk konstruksi jalan raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara. Opsi lain adalah perusahaan yang menyediakan jasa terintegrasi untuk infrastruktur transportasi.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2175 seconds (10.55#12.26)