Pasar Jaya Salurkan Minyak Goreng Murah, Cek Lokasinya

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:13 WIB
loading...
Pasar Jaya Salurkan Minyak Goreng Murah, Cek Lokasinya
Pasar Jaya salurkan minyak goreng murah diseluruh gerai pangan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perumda Pasar Jaya menyiapkan pasokan minyak goreng murah yang dijual di seluruh gerai pangan yang dikelola oleh Pasar Jaya. Langkah itu setelah pemerintah pusat yang memberlakukan minyak goreng satu harga di supermarket, pasar tradisional dan juga online.

Sehingga diharapkan masyarakat Jakarta dapat dengan mudah dan murah mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah.”Harga satu liternya Rp14 ribu dengan sejumlah merek,” kata Manager Umum dan Humas Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza, Rabu (26/1/2022).

Adapun merek minyak goreng yang dijual antara lain adalah Garing, Filma, Tropical, Foodstation dan Gurih. Masyarakat bisa langsung datang ke seluruh gerai pangan yang dikelola oleh Pasar Jaya untuk membeli minyak goreng tersebut.

”Untuk mencegah adahnya Panic Buying maka di seluruh gerai kita lakukan pembatasan penjualan satu costumer maksimal mendapatkan dua liter minyak goreng dengan harga Rp.28.000,- per dua liternya,” ungkapnya.

Harga minyak goreng yang dijual ini menurutnya sudah sesuai dengan harga eceran yang dianjurkan pemerintah. Harga ini sendiri sudah turun dimana pada hari sebelumnya terpantau untuk minyak goreng garing Rp37.900,- per dua liter dan minyak goreng tropical Rp40.000.

”Untuk gerai pangan kita buka sejak jam 09.00 wib sampai dengan 17.00 WIB setiap harinya, kami berharap masyarakat yang datang tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di seluruh gerai kita selama berbelanja,” tutupnya.



Sebelumnya, minyak goreng satu harga tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 03 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Kebijakan ini berlaku pada 19 Januari 2022 pukul 00.01 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)