Ibu Kota Pindah, Wagub DKI: Jangan Khawatir, Jakarta Tetap Eksis

Selasa, 25 Januari 2022 - 06:00 WIB
loading...
Ibu Kota Pindah, Wagub DKI: Jangan Khawatir, Jakarta Tetap Eksis
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta warga Jakarta untuk tidak khawatir apabila Jakarta sudah tidak lagi menjadi Ibu Kota negara. Jakarta nanti akan tetap hadir, eksis, dan tetap maju.

"Tidak perlu khawatir, kita pastikan sekalipun Jakarta tidak lagi sebagai Ibu Kota. Jakarta nanti akan tetap hadir, eksis, dan tetap maju, bahkan bisa menjadi lebih baik lagi," ungkap Ariza di Jakarta pada Senin, 24 Januari 2022.

Ariza mengatakan, pusat pemerintahan bisa saja tidak lagi di Jakarta. Akan tetapi Jakarta akan tetap menjadi pusat bagi sektor-sektor atau aspek-aspek bidang lainnya seperti pendidikan, perekonomian, dan kesehatan.

"Pusat pemerintahan berubah ke Kalimantan Timur. Jakarta harus menjadi pusat, pusat perekonomian, pendidikan, dan kesehatan," ujarnya. Menurut Ariza, meskipun nanti Presiden, kementerian dan lembaga legislatif yang sekarang ini akan berpindah ke Kalimantan Timur. Namun tidak membuat Jakarta menjadi mundur.
"Tapi Jakarta tetap terdepan, karena memiliki fasilitas yang sangat memadai di Republik yang kita cintai. Mudah-mudahan macetnya semakin berkurang, genangan banjirnya semakin berkurang, udaranya juga semakin bersih," tuturnya.

"Gedung-gedung semakin tertata. Karena sebagian warga Jakarta berpindah ke Kalimantan Timur, khususnya bapak-bapak sebagai PNS/ASN, itu berpindah di tingkat pusat. ASN DKI tetap di sini," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)