Pulang Liburan dari Luar Negeri, Ibu dan 2 Anak di Kalideres Terpapar Omicron

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:00 WIB
loading...
Pulang Liburan dari Luar Negeri, Ibu dan 2 Anak di Kalideres Terpapar Omicron
Sebanyak tiga warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, dilaporkan terkonfirmasi Covid-19 varian omicron.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat , dilaporkan terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron . Ketiga orang yang terdiri dari ibu dan dua anaknya ini baru saja pulang liburan dari luar negeri.

"Sesuai data Puskesmas yang terkonfirmasi ada 3 orang," ungkap Lurah Pegadungan Adith Pratama saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022). Dia menuturkan, ibu dan dua anaknya itu terkonfirmasi Omicron sejak sepekan lalu usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

"Mereka dari liburan luar negeri. Tidak ada gejala berat," ujar Adith.

Saat ini satu keluarga tersebut tengah melakukan isolasi di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Seperti diketahui, kasus Covid-19 varian Omicron di Jakarta Barat pertama kali ditemukan di RW 02, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat pada Jumat, 7 Januari 2022.

Warga tersebut berinisial R (55) yang terkonfirmasi Covid-19 setelah pulang dari perjalanan luar kota. R mengalami keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot.

Kemudian, di Kecamatan Kebon Jeruk ditemukan 6 warga terkonfirmasi Covid-19 varian omicron. Mereka tersebar di Kelurahan Duri Kepa, Sukabumi Utara, dan empat kasus lainnya di Kedoya Selatan. Mereka dipastikan tidak memiliki gejala berat.

Selanjutnya, dua warga Tanjung Duren juga terkonfirmasi kasus sama. Artinya, hingga kini terdapat 12 orang warga Jakarta Barat terpapar Covid 19 varian Omicron.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)