Polisi ringkus dua pembobol ATM

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 08:43 WIB
Polisi ringkus dua pembobol ATM
Polisi ringkus dua pembobol ATM
A A A
Sindonews.com - Aparat Polsek Serpong berhasil membekuk dua pelaku pembobol mesin ATM BCA di Mall WTC Serpong. Kedua tersangka berinisial AS, dan SG ditangkap di dua tempat berbeda.

Dari tangan tersangka diamankan uang tunai Rp7 juta, 1 sepeda motor, serta 1 unit TV. Kapolsek Serpong Kompol Nico Andreano Setiawan mengatakan, kedua tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda. Tersangka AS ditangkap di kediamannya di rumah susun Jamsostek Batu Besar Batam, Kepulauan Riau.

Sementara itu, SG ditangkap di wilayah Serpong. “Kita berhasil menangkap tersangka AS dari keterangan saksi mata yang mengetahui aktivitas keseharian pelaku,” terang Nico, saat merilis penangkapan kedua pelaku pembobol ATM di Polsek Serpong, Kamis 2 Agustus 2012.

Nico membeberkan, pada Rabu 20 Juni 2012 lalu sekira pukul 09.30 WIB terjadi pencurian uang di ATM BCA di WTC Mall Serpong atau mesin ATM berkode WSID 3690. Kemudian, polisi melakukan penyidikan. Didapatkan informasi para saksi bahwa pelaku pencurian tersebut bernama AS, yang bekerja di salah satu perusahaan jasa pengisian uang mesin ATM.

“Informasi yang kita dapatkan, tersangka bekerja sebagai kurir pengisi uang mesin ATM, sebagai staf pengisian uang,” terangnya.

Kemudian, lanjut Nico, Kamis 19 Juli 2012 jajaran Satreskrim Polsek Serpong melacak keberadaan pelaku ke Batam untuk melakukan penyelidikan terhadap dua orang tersangka. Minggu 22 Juli 2012 sekira pukul 09.30 WIB, tersangka atas nama AS pun berhasil dibekuk di rumah susun Jamsostek Batu Besar Batam, Kepulauan Riau.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka melakukan pencurian bersama dua orang temannya berinisial RZ, dan SG. Dari informasi itu, kita pun berhasil menangkap SG, yang berada di Jakarta,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Kosasih mengatakan, adapun modus operandi yang dilakukan kedua tersangka tersebut mencuri uang dengan membuka brankas ATM menggunakan kunci palsu.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4624 seconds (0.1#10.140)