Ketum DPN Peradi Minta Jaga Kerukunan Beragama

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:57 WIB
loading...
Ketum DPN Peradi Minta Jaga Kerukunan Beragama
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan (tengah). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan menegaskan telah mampu menjaga kerukunan beragama dan tali persaudaraan.

"Kalau berbicara tentang kerukunan beragama tentang persaudaraan saya berani katakan Peradi number one-nya," kata Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan dalam sambutan perayaan Natal Peradi, Rabu (19/1/2022).
Baca juga: DPC Peradi Jakarta Barat Gelar PKPA Diikuti 91 Peserta

Ini terbukti sejak Peradi berdiri tidak ada sedikit pun hal-hal berbau agama dan isu sara menjadi persoalan di Peradi. Semua anggota Peradi damai meski berbeda keyakinan. "Dan kita telah membuktikan sama-sama sudah hampir 17 tahun kita bersama di Peradi," ucapnya.

Kebersamaan ini patut dibanggakan setiap anggota Peradi. Kerukunan beragama menjadi aset bagi kemajuan bangsa. "Ini betul-betul menjadi kebanggaan kita bersama bahkan beberapa tahun yang lalu ketika acara Natal ketuanya pun Haji Adaram Ahkhyar," ujarnya.

Menurut Otto, bukti Peradi mampu menjaga toleransi beragama terlihat dari dukungan anggota Muslimah Peradi meramaikan Natalan Peradi lewat paduan suara srikandi Peradi. "Sekarang coba kita lihat dukungan luar biasa yang diberikan oleh teman-teman yang bukan beragama Kristen tapi mereka mendukung acara ini," katanya.
Baca juga: DPC Peradi Jakarta Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru

Ketua Panitia Rhenata Sihombing menuturkan meski perayaan Natal dan Tahun Baru telah lewat, tetapi tema yang diangkat dalam agenda ini masih kontekstual dengan isu saat ini. Untuk itu, kami menggelar agenda toleransi beragama dalam perayanan Natal dan Tahun Baru anggota Peradi.

"Bentuk toleransi dalam acara ini kita mengajak advokat muslimah anggota Peradi untuk mengisi acara dan mereka menyumbangkan suaranya dalam bentuk paduan suara dengan nama Srikandi Peradi,” ungkap Renatha.

Selain paduan suara Srikandi Peradi yang penyanyinya muslimah semua, ada agenda toleransi lainnya dalam acara ini yang dapat mempererat tali persaudaraan antara sesama anggota Peradi, DPC-DPC (Peradi cabang), semua ikut menyemarakkan dengan mengisi acara.

Dia menyampaikan terima kasih pada Otto sebagai Ketua Umum DPN Peradi dalam kesempatan ini telah memberikan arahan kepada anggota bagaimana advokat anggota Peradi dalam menjalankan profesinya di tengah pandemi dan kemajuan teknologi, namun tetap berpegang teguh pada kode etik profesi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)