Polisi panggil 9 saksi ospek Don Bosco

Sabtu, 28 Juli 2012 - 14:49 WIB
Polisi panggil 9 saksi ospek Don Bosco
Polisi panggil 9 saksi ospek Don Bosco
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian akan memanggil sembilan orang saksi yang diduga mengetahui, ataupun terlibat dalam dugaan tindak kekerasan, atau penganiayaan dalam orientasi siswa baru di Sekolah Menengah Umum (SMU) Don Bos Bosco beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pemeriksaan terhadap sembilan orang tersebut akan dilaksanakan pada Senin 30 Juli 2012 mendatang. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan terhadap empat orang korban, dan dua guru sebelumnya.

"Empat korban dan dua orang guru sudah diperiksa. Senin, dan Selasa besok (30 dan 31 Juli 2012), kami akan memeriksa sembilan orang yang diduga mengetahui kejadian, atau ikut terlibat dalam tindakan penganiayaan itu," katanya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (28/7/2012).

Menurutnya, pihaknya bisa saja menetapkan tersangka kepada salah seorang dari sembilan orang yang akan diperiksa nantinya. Tapi, hal itu harus menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan pihaknya.

Dia menegaskan, pihaknya pasti akan menindak tegas setiap pelaku pelanggaran hukum yang terjadi dalam kasus tersebut. "Sudah ada yang melapor, artinya ada yang dirugikan. Dalam hal ini, telah terjadi pengeroyokan. Jika terbukti, akan dikenakan Pasal 170 KUHP. Namun, karena masih pelajar kami tak akan menghilangkan haknya," jelasnya.

Sekadar diketahui, kasus tersebut berawal dari laporan orang tua Jonathan Ari pada Rabu 25 Juli 2012 terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh 18 orang seniornya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabar penganiayaan dalam ospek itu pun sebenarnya sudah beredar melalui jejaring sosial Twitter. Salah seorang pemilik akun Twitter mengatakan bahwa salah seorang sahabatnya yang merupakan siswa baru SMA Seruni Don Bosco, Pondok Indah, telah mengalami tindak kekerasan dari kakak kelasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)