Pengajar Sekolah Jarak Jauh di Bogor: Bantuan MNC Peduli Bikin Anak-anak Semangat Belajar

Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:21 WIB
loading...
Pengajar Sekolah Jarak Jauh di Bogor: Bantuan MNC Peduli Bikin Anak-anak Semangat Belajar
MNC Peduli kembali hadir di Bogor dalam rangka kepedulian dunia pendidikan melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa. Kali ini, MNC Peduli hadir di Sekolah Kelas Jauh Sukamulya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jumat (14/1/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Ast
A A A
BOGOR - Selain memberikan bantuan peralatan perpustakaan, MNC Peduli juga mengedukasi anak-anak mengenai Covid-19 dan pencegahannya dengan cara berdongeng serta mewarnai bersama di Sekolah Kelas Jauh Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan ini bagian dari program #GenerasiCerdasAnakBangsa di bidang pendidikan. Anak-anak sangat senang dan antusias karena menambah pengetahuan dengan menyenangkan.
Baca juga: Bangun Generasi Cerdas, MNC Peduli Bagikan Peralatan Rumah Baca Anak di Bogor

Hermarwan, murid Sekolah Kelas Jauh Sukamulya mengaku senang bisa belajar sambil bermain. Dia berharap kegiatan serupa kembali diberikan MNC Peduli di kemudian hari. "Seneng, tadi main gambar cerita (dongeng) soal Corona," katanya.

Pengajar Sekolah Kelas Jauh Sukamulya Hasanudin Basri bersyukur mendapatkan bantuan dari MNC Peduli karena bantuan yang diterima sangat bermanfaat dan anak-anak bisa lebih semangat dalam belajar.

"Saya syukur alhamdulillah mengucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli karena sudah peduli membantu anak-anak yang sekolah terpencil tempatnya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini anak-anak lebih semangat lagi lebih seneng belajar," ujar Basri.

Dia berharap program atau bentuk kepedulian di bidang pendidikan dari MNC Peduli terus berlanjut juga menjadikan motivasi bagi semuanya.
Baca juga: Terima Bantuan MNC Peduli, Rumah Baca di Bogor: Menambah Pengalaman Anak-anak

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)