Kebakaran Bengkel di Mampang Dipicu Puntung Rokok, Kerugian Rp2 Miliar

Minggu, 02 Januari 2022 - 12:11 WIB
loading...
Kebakaran Bengkel di Mampang Dipicu Puntung Rokok, Kerugian Rp2 Miliar
Kebakaran yang menghanguskan bengkel dan lima unit rumah warga di Jalan Bangka XI, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dipicu puntung rokok. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang menghanguskan bengkel dan lima unit rumah warga di Jalan Bangka XI, RT 10/ RW 10, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dipicu puntung rokok.

Baca juga: Kebakaran Bengkel di Mampang Prapatan Tewaskan 2 Orang

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Mohammad Slamet ketika dikonfirmasi mengatakan, kebakaran berasal dari puntung rokok seorang pekerja bernama Muhidin yang menyambar spiritus bengkel.

“Pak Muhidin saat melakukan penambalan sambil merokok, kemudian puntung rokok jatuh ke dalam cairan spiritus dan api membesar mengenai isi bengkel,” ujarnya, Minggu (2/1/2022).

Saat itu warga sempat berusaha memadamkan api. Namun, kobaran api terus membesar hingga dengan cepat merambat ke rumah lainnya.

Baca juga: Sambung Listrik Rumah Kebakaran, Warga Warakas Tewas Tersetrum

Akibat kebakaran itu, dua meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar. Sementarakerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar.



Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada Minggu pagi pukul 07.48 WIB. Pihaknya mengerahkan 12 unit mobil damkar dan 54 orang personel untuk memadamkan api.

Petugas yang berjibaku berhasil memadamkan api dalam waktu 45 menit. Sekitar pukul 09.00 WIB kebakaran berhasil dipadamkan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2159 seconds (11.210#12.26)