Siang Ini, Jalur Puncak Berlakukan Oneway Menuju Jakarta

Sabtu, 25 Desember 2021 - 14:24 WIB
loading...
Siang Ini, Jalur Puncak Berlakukan Oneway Menuju Jakarta
Polisi berlakukan jalan oneway (satu arah) menuju Jakarta di Puncak, Kabupaten Bogor. Foto/MPI/Putra Ramdhani
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju Jakarta, Sabtu (25/12/2021).

Pantauan SINDOnews, sistem oneway itu mulai diberlakukan sekira pukul 12.30 WIB. Proses oneway ditandai dengan anggota Satlantas Polres Bogor dengan mobil dan motor mendorong kendaraan terakhir yang menuju Puncak di Simpang Gadog.

Setelah itu, jalur yang mengarah ke kawasan Puncak ditutup menggunakan water barrier sebagai tanda kendaraan roda empat sudah tidak bisa melintas.

Kendaraan pun tertahan di beberapa titik yakni di seputaran Simpang Gadog dan selepas Exit GT Ciawi. Sedangkan, untuk arus kendaraan yang menuju arah Jakarta dan sekitarnya diterapkan oneway.

Sedianya, oneway akan diberlakukan petugas hingga sore nanti. Namun, hal itu masih bersifat situasional tergantung kondisi lalu lintas di Jalur Puncak.

Sebelumnya, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada libur Natal pagi ini terpantau ramai lancar. Belum terlihat adanya kenaikan volume kendaraan yang menuju kawasan wisata tersebut.

Meski begitu, petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan tetap memberlakukan ganjil genap. Petugas juga memeriksa aplikasi PeduliLindungi secara acak kepada pengendara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)